Pengobatan Islami dengan Alquran Mujarab bagi Semua Penyakit



Pengobatan dengan Alquran telah lama dilakukan. Para ‘ulama percaya bahwa Alquran memiliki salah satu fungsi yaitu sebagai asy-syifa atau penawar. Ini juga disebutkan dalam Alquran, “Dan Kami turunkan Alquran (sesuatu) yang menjadi penawar dan rahmat bagi orang yang beriman, sedang bagi orang yang zalim (Alquran itu) hanya akan menambah kerugian.” (Al-Israa’: 82)

“Katakanlah, ‘Alquran adalah petunjuk dan penyembuh
bagi orang-orang yang beriman....” (Fushilat : 44)

Pengobatan dengan Alquran juga diterangkan oleh Ibnul Qayyim Al Jauziyah, “Penyakit-penyakit hati terkumpul dari syubhat dan syahwat. Alquran adalah obat untuk menyembuhkan kedua hal tersebut. Karena di dalam Alquran terdapat bukti dan argumentasi  yang kuat serta petunjuk untuk mencapai cita-cita tinggi, yang tidak terdapat dalam kitab selain Alquran.”

www.islampos.com

Obat hati dengan Alquran. Ibrahim al-Khawash merinci ada lima perkara yang bisa menjadi obat hati, salah satunya adalah membaca Alquran dan mentadaburinya (mengambil pelajaran). Yakni.

Pertama, membaca Alquran dan mentadabburinya
Kedua, berpuasa
Ketiga, Shalat malam
Keempat, bermunajat sebelum subuh
Kelima, bergaul dengan orang shaleh.

Riset Ilmiah Pengobatan dengan Alquran

Pada tahun 1984 di Saint Lewis, pada konferensi asosiasi Kedokteran Islam Amerika Utara ke 17, Dr. Ahmad Qadhi mempresentasikan sebuah makalah tentang pengobatan dengan Alquran. Makalah tersebut kemudian dipublikasikan dalam Majalah Asosiasi Kedokteran Islam dan An-Nafsul Muthma’innah. Kemudian pada tahun 1989, Institusi Ilmu Kedokteran Islam di Florida juga melakukan penelitian tentang pengaruh bacaan Alquran terhadap penyembuhan.

Penelitian ini menggunakan alat bantu pendeteksi dengan elektronik dan komputer. Beberapa ayat Alquran dibacakan pada sekelompok orang, kemudian mereka diukur kadar perubahan psikologisnya. Ada tiga kelompok yang menjadi sampel, yakni muslim yang mengerti bahasa Arab, Muslim non Arab dan Non Muslim. Hasilnya, Alquran terbukti memberikan pengaruh bahkan sampai 98% karena Alquran bisa mengurangi kadar kegelisahan jiwa. Termasuk bagi mereka yang tak paham bahasa Arab sama sekali.


Sebanyak 85 eksperimen dengan mendengarkan Alquran, 85 dengan mendengarkan kalimat bahasa Arab dan 40 eksperimen tanpa mendengakan apapun. Hasilnya, Mendengarkan Alquran menunjukkan pengaruh positif 65%, bahasa Arab 35% dan yang tidak mendengarkan apapun, tak terpengaruh apapun. Jelaslah bahwa Alquran mengandung khasiat yang luar biasa dan bisa dibuktikan secara ilmiah.

Tidak ada komentar untuk "Pengobatan Islami dengan Alquran Mujarab bagi Semua Penyakit"